Selasa, 20 November 2012

Sekilas Memperkenalkan Tempat Wisata Kab. Kepulawan Yapen


KAB.KEPULAUAN YAPEN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, saat ini tengah melakukan upaya meningkatkan investasi bidang pariwisata, hal ini dilakukan melihat banyaknya potensi alam di Kabupaten Yapen yang dapat dijadikan lokasi wisata, hanya saja belum dikelola dengan baik.

“Untuk Menjadikan Kabupaten ini sebagai kawasan wisata maka sangat diperlukan suatu hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Instansi terknis terkait dan seluruh konponem warga masyarakat,”

Ditinjau dari Latar Belakang situasi dan kodisi yang marak balakangan ini. maka seluruh komponem masyarakat sangat-sangat membutuhkan dengan adanya pemimpin yang baru ini bisa dapat melihat secara langsung situasi dan kondisi yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Yapen. dan juga dapat bisa membawa suatu perubahan yang siknipikan bagi warga masyarakatnya.
Sebagai putra asal serui saya merasa prihatin dengan hal ini. Jika kalau mau dilihat potensi wisata dikelola baik dan benar maka daerah ini bisa dijadikan ikon wisata, sekaligus dapat dipromosikan ke luar daerah sehingga dapat menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

daerah Kabupaten Kepulauan Yapen juga dikenal dengan potensi wisata yang beraneka ragam, seperti dikampung Barawai, pantai Ketuapi, pantai sarowandori, wisata bahari,  namun semunya masih belum ada perhatian dari pemerintah setempat dan juga tersentuh secara baik, juga kurangnya kegiatan promosi akan potensi yang dimiliki oleh kabupaten kepulawan yapen itu sendiri.




1 komentar:

  1. Papua Kaya Akan Negrinya...

    Papua terletak di Ujung timur indonesia. Papua terdiri dari berbagai Macam suku dan budah yang berbedah-bedah..

    BalasHapus